Pages

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI SECARA GRATIS DISINI !!

First Name:

E-Mail Address:




Minggu, 11 Maret 2012

Fungsi Arsitek Rumah Minimalis

Arsitektur adalah penggabungan antara seni dan teknik bangunan. Desain bangunan tidak hanya mengutamakan keindahan tampak bangunan saja - tapi juga kenyaman, kekokohan, serta nilai ekonomis (efisiensi) bangunan dengan mengindahkan perilaku & psikologis penghuni/pengguna serta faktor alam lingkungan tempat bangunan itu beridiri. 
Arsitektur tidak hanya INDAH .. tetapi harus BENAR secara konstruksi dan fungsi... EKONOMIS berkaitan dengan biaya pembangunan
dan perawatannya... RAMAH LINGKUNGAN berkaitan dengan kenyaman dan kesehatan -demi tercapainya KEBAHAGIAAN...!
Demi tercapainya hal-hal di atas maka dituntut kerja sama yang sinergis antara klien sebagai pengguna/user bangunan dan arsitek sebagai perencana/desainer bangunan. Seorang arsitek yang handal akan menterjemahkan keinginan-keinginan klien beserta segala keterbatasannya (biaya, luasan lahan, kapasitas hunian,dll).
Hasilnya adalah berupa gambar-gambar teknis yang bersifat 2 dimensi, dan gambar arsitektural 3 dimensi, serta perhitungan Anggaran Biaya Bangunan (RAB) - yang diperlukan sebagai acuan teknis pembangunan
dan legalitas perizinan berupa gambar Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sebagaimana bangunan dengan spesifikasi material yang berbeda-beda yang menentukan harga/biaya  -demikian juga dengan fee/uang jasa yang diterima arsitek, tentunya sesuai dengan reputasi dan kepiawaian serta pengalamannya.

0 komentar:

Posting Komentar