Pages

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI SECARA GRATIS DISINI !!

First Name:

E-Mail Address:




Rabu, 29 Agustus 2012

SDM Building and Construction

Sejatinya, building and construction terbagi atas tiga subbidang kerja. Pertama, struktur atau sipil. Kedua,arsitektur atau finishing dan mekanik. Ketiga, electrical and plumbing (MEP).

 Tenaga building and construction sebaiknya berpendidikan minimal sarjana. Biasanya sarjana sipil, sarjana arsitektur, dan sarjana teknik mesin atau teknik elektro dengan pengalaman menangani pekerjaan konstruksi.


Lyra Puspa, Strategic Business Director Pillar Business Accelerator, menuturkan bahwa bidang building and construction merupakan salah satu pekerjaan yang paling diburu. Sebab, selain kebutuhannya terus meningkat, gajinya juga besar. "Hampir semua sub building and construction mulai dari arsitek, drafter, sipil, mechanikal & electrical, tenaga teknis, hingga pengawas bangunan banyak dicari," kata Lyra.

Menurut Lyra, peluang berkarier di bidang ini cukup terbuka. Misalnya, seorang staf engineer dapat naik pangkat ke project leader atau supervisor, lalu project manager, hingga project director. Namun untuk mendapatkan promosi atau jabatan yang lebih tinggi di bidang ini terbilang cukup sulit. Pasalnya, selain dibutuhkan pengalaman, juga harus memiliki kreativitas. "Jadi tidak sebatas pada acuan by the book," 

0 komentar:

Posting Komentar