Pages

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI SECARA GRATIS DISINI !!

First Name:

E-Mail Address:




Rabu, 29 Agustus 2012

SDM Ahli Konstruksi dan Bangunan

Kebutuhan pasar terhadap tenaga di bidang konstruksi dan bangunan semakin meningkat seiring menggeliatnya bisnis properti dalam beberapa tahun terakhir.

Prospek profesi ini juga kian cerah lantaran pasokan SDM-nya saat ini tergolong masih minim. Agar dapat terus eksis, pekerja di bidang ini harus selalu mengembangkan kreativitas. Namun, di balik iming-iming gaji yang besar, profesi di bidang building and construction ini mengandung risiko tinggi dan bersifat musiman.

Krisis keuangan di Amerika Serikat yang kemudian berpindah ke Eropa membuat demam perekonomian dunia. Aktivitas ekspor-impor antarnegara melambat karena daya beli menurun. Efek krisis juga menimpa Indonesia berupa defisit neraca perdagangan dan kemerosotan harga saham di bursa.

Meski begitu, sektor properti dan infrastruktur seakan imun dari perlambatan pertumbuhan ekonomi. Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan perumahan, apartemen, hotel, gedung perkantoran, dan pusat perbelanjaan tumbuh subur di Jakarta. Bahkan, kini sudah menyebar ke ibukota provinsi dan kabupaten.

0 komentar:

Posting Komentar