Pages

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI SECARA GRATIS DISINI !!

First Name:

E-Mail Address:




Senin, 06 April 2009

EI Goes to Campus @ STMIK Rahardja Tangerang

Subhanallah ... alhamdulillah ... allahu akbar ...
Sabtu, 5 april 2009, kami tim EI bekerja sama dengan BEM STMIK Rahardja Tangerang mengadakan acara seminar "UKM GOES ONLINE" dengan tema "Internet Marketing Meningkatkan Pasar UKM di Indonesia".
Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan UKM goes Online yg di usung oleh Einvest Institute. Selain itu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyebarkan virus wirausaha pada mahasiswa, khususnya di tangerang.
Acara ini terdiri dari 3 materi utama, diantaranya :

Materi 1 : All about Einvest Institute
Materi 2 : Financial Eductation
Materi 3 : Internet marketing, UKM dan toko online

Materi 1 : All about EI
Materi ini disampaikan di awal acara oleh Ika Intan K (manager Training EI). Sengaja materi ini disimpan di awal, karena disini fokusnya lebih ke mindset pengusaha. Jadi di sini saya memang mengenalkan profile EI tapi di setiap slide yang saya sajikan lebih ke mindset pengusaha dan bagaimana memotivasi mereka untuk segera merubah tujuan setelah lulus tidak fokus hanya mencari kerja saja. Walopun memang tidak menutup kemungkinan bahwa menjadi karyawan adalah pilihan hanya saja disini tugas saya memberikan informasi dan mengedukasi bahwa saat ini kita hidup di era informasi bukan di era industrialisasi. maksudnya apa? krn saat ini jangankan yg baru lulus yg sdh kerja aja di PHK (mungkin kita bisa liat di koran2 ada PHK besar2an di perusahaan besar krn efek dr krisis global).
Selain itu di sini saya menjelaskan mengenai solusi permasalahn bangsa saat ini, dimana pengangguran semakin banyak, kalopun ada pengusaha blm bisa menaikan jumlah omsetnya. Nah di EI ini lah kita menawarkan konsep komunitas,dimana jika kita ada dalam satu komunitas yg kondusif kita bisa saling mengingatkan, saling menyemangati, saling berbagi informasi, dan yg tak kalah penting kita bisa saling menguntungkan dg cara memasarkan hasil usaha masing2 dr anggota di komunitas ini.
Materi 2 : Financial education disampaikan oleh pak yayan saputra, beliau CEO EI. Fokus materi kali ini adalah bagaimana kita bisa mengelola keuangan dengan baik. Karena selama ini masalah utama pada setiap orang Indonesia khususnya adalah msalah keuangan. Kadang bukan masalah besar dan kecil melainkan lebih ke pengelolaan keuangannya.
Disini pemateri lebih menekankan bagaimana cashflow keuangan yang baik. Alur uang orang kaya, menengah dan miskin. serta mengenalkan cashflow game, dimana game disini mengajari kita mengelola cashflow keuangan kita. Serrunya game ini dimainkan breng2 berkelompok. Serru lho ...
Materi 3 : Internet marketing, UKM, dan toko online
Materi kali ini disampaikan oleh sari andini (trainer toko online EI). Beliau menjelaskan mengenai internet marketing dan peluang bisnis online di internet, dengan menunjukkan fakta2 yg berkaitan dengan keberhasilan para pebisnis online di internet. Di mulai dr google, amazon.com, mannetvision, dll. Disini materi lebih ditekankan bahwa mahasiswa bisa mengoptimalkan internet untuk menghasilkan uang.
Selain itu materi utamanya adalah demo toko online dengan menggunakan program CMS Quick cart. CMs ini sengaja kita pilih karena programnya tidak terlalu rumit dan mudah dioperasikan, bahkan bagi pemula atau orang yg tidak pernah kenal internet sekalipun. Hal ini sudah kami buktikan, ternyata siswa2 EI yg dulunya ga bisa komputer dan internet, dengan semangat belajar akhirnya mereka bisa membuat toko onlinenya dalam waktu yg relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan CMS virtumart terintegrasi dg Joomla.
Peserta yg datang cukup interest dg materi yg disampaikan. Harapan kami dr EI dan BEM STMIK Rahardja dengan adanya seminar dan workshop ini bisa menjadikans alah satu informasi bagi mahasiswa STMIK Rahardja sehingga tidak terfokus pada mencari kerja melainkan juga bisa mengoptimalkan fasilitas internet untuk menghasilkan uang dengan jadi pebisnis online di internet.
bagi kampus2nya yg ingin kita kunjungi dan adakan kerjasama mengenai materi2 di atas, bisa hub saya Ika Intan kartini YM syahidah_i2k atau email syahidah_i2k@yahoo.co.id. Mudah-2an langkah kami dapat menjadi solusi bangsa dalam menyelesaikan perekonomian bangsa. Yuk kita sebarkan terus virus wirausaha ke kampus2 dan sekolah2 lain. SEMANGAT !!!

0 komentar:

Posting Komentar