Pages

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI SECARA GRATIS DISINI !!

First Name:

E-Mail Address:




Sabtu, 14 Agustus 2010

Kekuatan Spiritual di Bisnis Properti

Bismillah ..
Subhanallah dah beberapa waktu lamanya tidak posting. Alhamdulillah kali ini i ingin share mengenai kekuatan spiritual di setiap langkah kita ketika berbisnis properti. Disini i hanya ingin berbagi pengalaman. Subhanallah proyek sadang serang ini banyak likalikunya, mulai dari masalah pembebasan tanah, konsumen, KPR bank, IMB dan investor. Alhamdulillah sampai saat ini kami bisa menyelesaikan semua masalah yang ada semuanya semata-mata bukan karena kekuatan atau kemampuan kami, tapi terlepas dari itu semua adalah adanya pertolongan Allah dan doa dari orang-orang tercinta.

Masalah pertama yang kami hadapi adalah ketika jatuh tempo untuk pembayaran tanah tahap 3 kepada pemilik tanah. Entah kenapa saat itu kami seolah-olah tertutup jalannya untuk mendapatkan dana segar. Harapan kami dari DP konsumen ternyata semua meleset, kemudian kami pasang iklan investor sampai 2 bulan tidak ada respon yang positif sampai akhirnya proses KPR bank pun terganjal di covernote. Masyaallah, dalam hati kami evaluasi ada apakah dg semua ini ?? seolah-olah semua jalan tertutup. Akhirnya pada hari yang ditentukan mau tidak mau kami harus ketemu dengan pemilik lahan. Malam hari sebelum bertemu pemilik tanah, kami minta maaf & minta doa restu dari ortu khususnya ibu tercinta supaya Allah melembutkan hati pemilik tanah & memaafkan kami. Keesokan paginya dengan bismillah dsertai perasaan takut & cemas kami beranikan diri untuk bertemu k rumahnya. Subhanallah berkat pertolongan Allah pemilik tanah mau mengerti dengan kondisi kami bahwa saat ini dananya belum ada dan masih kita usahakan. Akhirnya kami diberikan kelonggaran waktu sampai 15 hari. Kami bisa pulang dengan lega.
Pulang ke rumah kami kembali berpikir ulang bagaimana untuk mengumpulkan dana secepat mungkin. Mulai dari menghubungi orang-orang terdekat sampai iklan di internet semua kami jalani, sampai waktu yg ditentukan ternyata dana itu masih tidak terkumpul. Sedangkan pemilik tanah sudah menunggu kabarnya dari beberapa hari sebelum jatuh tempo. Kembali kami berdoa dan meminta pertolongan kepada-Nya. Semua usaha sudah kami lakukan, hanya doa dan tawakkal yang kami lakukan akhirnya. Kembali kami meminta doa dari ibu tercinta dan orang-orang yg mencintai kami supaya Allah membukakan jalannya.
Ketika tiba hari yg ditentukan kami pun kembali datang ke rumah pemilik lahan dengan tangan kosong, masya Allah...sempat terlintas dalam benak kami, Ya Rabb kapankah pertolongan-Mu tiba? semua usaha sudah kami lakukan tapi tidak satupun muncul hasilnya. dengan pasrah kami menghadap kembali ke pemilik tanah, kami hanya bisa terdiam ketika pemilik tanah bertanya & memberikan wejangannya. Tidak berselang lama datanglah menantu si pemilik tanah bertanya, beliau menyarankan kami untuk mengajukan pinjaman KTA, dan beliau siap membantu penuh dengan memberikan kontak person temannya.
Dalam hati kami, inikah jawaban dari doa-doa kami?? dengan bismillah kami jalani ikhtiar ini, alhamdulillah pemilik lahan kooperatif untuk mengumpulkan persyaratan yang ada. Tapi di tengah perjalanan kami di tawarkan pendanaan dari koperasi. akhirnya dengan modal nekat kami langsung meluncur ke depok untuk menanyakan lebih jauh mengenai koperasi tersebut. Setelah berdiskusi dengan marketing koperasi tersebut kemudian kami penuhi semua persyaratan, alhamdulillah tinggal nunggu survei & hasilnya.
karena kami bandingkan besarnya bunga dari KTA dan Koperasi lebih kecil k0perasi, oleh karena itu pinjaman KTA tidak kami proses. Sehari dua hari, seminggu hingga batas waktu yg sudah ditentukan ternyata hasilnya nihil. Astagfirullah kami semakin ketakutan karena ketika pertemuan terakhir dengan pemilik tanah kami melakukan perjanjian ulang, jika sampai waku tsb kami tidak bisa melunasi maka proyek harus di hentikan. Selain itu kami dapat info dari sumber lain bahwa pemilik tanah akan mengambil alih proyek jika kami tidak membayar lunas tanah beliau. Perasaan kami semakin tidak menentu, Ya Rabb apa yg harus kami lakukan ?? semua ikhtiar sudah kami optimalkan, apakah ada yang salah dengan cara kami ?? mohon petunjuk-Mu ya Rabb...
Sebelum hari yg sudah ditentukan, pemilik tanah sudah mengontak kami dan minta waktu untuk bertemu, pesan beliau urgent. Membaca sms dari beliau seperti ultimatum bahwa proyek kami akan berakhir. Seperti biasa ketika kami akan bertemu pemilik lahan sehari sebelumnya kami menghubungi ibu tercinta meminta doa supaya kami dikuatkan, pemilik lahan dilembutkan hatinya, dan kami mendapatkan solusi yang terbaik. aamiin.
Sampailh pada waktu yg ditentukan, kami kembali ketemu dengan pemilik lahan, subhanallah Allah Mahabaik. Pemilik lahan tidak terlihat marah sedikitpun, beliau bahkan memberikan nasehat dan wejangan kepada kami, bagaimana sesungguhnya bisnis developer itu bekerja. Beliau ungkapkan khawatir dengan proses yang sudah kami jalani, akhirnya kami evaluasi langkah-langkah yang sudah kami ambil untuk membuat perumahan ini. Dengan sabar pemilik lahan mengajarkan kami. Subhanallah, Allah mahabesar ... akhirnya kami mendapatkan kesimpulan, pemilik lahan bersedia membantu kami menyelesaikan proyek ini. Dengan kata lain akhirnya kami sepakat untuk melakukan kerjasama dan kami menjadi mitra. Selain itu pemilik lahan siap membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahn yang ada. Ya Rabb ... sungguh besar Kuasa-Mu. Inikah jawaban doa-doa kami ?? bukan dana yang Kau berikan, melainkan pemilik lahan yang baik hati yang Kau berikan untuk kami. Semoga kerjasama ini bisa berjalan baik.
Dan yang sangat mengejutkan kami, ternyata pemilik lahan punya tanah juga di sukabum, dengan semangat beliau menawarkan kembali untuk bekerjasama mengelola lahannya yang di sukabumi. Subhanallah ... Allahuakbar ... uang tak dapat, malah proyek baru yg kami terima, Allah Mahakaya...Allah Mahabaik ... hanya syukur dan alhamdulillah yang bisa kami ucapkan kepada-Nya, untuk semua pertolongan. Tak lupa kami kabari ibu tercinta mengenai perkembangan terbaru proyek kami. Betapa senang beliau, dan beliau berpesan, setiap kita ada masalah apapun, mintalah kepada-Nya, Dia Yang maha memiliki, Dia Yang maha berkehendak. Semua tidak ada yg tidak mungkin, jika kita terus ikhtiar, kuatkan dengan doa, kekuatan spiritual sangat berpengaruh disetiap langkah kita.
Ok, temen2 semua, semoga dapat di ambil hikmahnya, insya allah bulan ini kami akan memulai proyek baru di Sukabumi, tunggu next story, pasti ada hikmah yang bisa kami bagikan untuk teman-teman semua. keep semangat , yakinkan di setiap masalah yang kita hadapi selalu ada solusi dan selalu libatkan Allah dalam setiap masalah kita, insya allah jalan itu akan terbuka.

2 komentar:

  1. deg...deg...deg suara jantungku..
    tegang juga saya membacanya... kayak sinetron aja.. Trus, sekarang akhirnya happy ending teh..? Itu masalah yg pertama, yang kedua cerita donk teh..

    BalasHapus
  2. Mba rani : alhamdulillah mba, berkat doa dari semuanya, akhirnya proyek ini bisa berjalan kembali dengan sistem kerjasama dengan pemilik lahan, sehingga kami tidak merasa dikejar-kejar lagi untuk bayar tanah.
    terima kasih kunjungannya mba :)

    BalasHapus